Virtual Reality Lebih Nyata: Sony PSVR vs Oculus Rift vs HTC Vive

Sony akhirnya mengumumkan harga dan ketersediaan dari banyak diantisipasi PlayStation VR (PSVR) headset-nya. Bekerja sama dengan Sony PlayStation 4 konsol, PSVR akan biaya $ 400 ketika hits pasar pada bulan Oktober.

Itu relatif murah jika Anda mempertimbangkan bahwa Facebook Oculus Rift dan HTC dan Valve Vive biaya $ 600 dan $ 800, masing-masing. Tapi harga bukan satu-satunya perbedaan yang signifikan antara PSVR dan pesaing berbasis PC-nya. Tanya yang headset VR harus mendapatkan anggukan? Berikut adalah cara mereka membandingkan.

Playstation VR 

Virtual Reality Lebih Nyata: Sony PSVR vs Oculus Rift vs HTC Vive
Anak terbaru di blok memiliki gabungan 1920 x 1080 resolusi layar OLED, dengan masing-masing mata melihat 960 x 1080. Layar juga mendapat refresh rate 120Hz dan bidang 100-derajat pandang, yang harus menerjemahkan untuk kelancaran visual. Sony juga telah mengumumkan pilihan refresh rate 90Hz, untuk PSVR, serta, yang akan memungkinkan para pengembang untuk membuat game yang tidak hardware intensif.

headset melacak gerakan Anda melalui accelerometer built-in dan giroskop, serta PlayStation Camera, yang mengikuti sembilan LED pada bagian luar PSVR tersebut.

Dalam hal kontrol, ada standar PlayStation controller (yang terbaik di luar sana, menurut pendapat saya) dan PlayStation Move motion kontroler.

Sayangnya, Sony tidak termasuk Kamera PlayStation atau pengendali PlayStation Move dengan PSVR, sehingga Anda akan harus keluar tambahan $ 160 untuk mereka. Yang menempatkan "nyata" harga PSVR di $ 560, yang masih lebih murah daripada baik Rift dan Vive.

PSVR menghubungkan ke PS4 Anda melalui kotak konverter khusus. Anda pasang headset HDMI dan USB kabel ke dalam kotak, kemudian kotak itu ke PS4 Anda. Sebuah port HDMI sekunder pada kotak memungkinkan Anda mengirim gambar ke TV Anda, sehingga Anda bisa memakai headset dan masih bermain dengan teman yang tidak memiliki headset sendiri.


Di luar harga yang relatif rendah, PSVR memiliki dua keuntungan dibandingkan Rift dan Vive: katalog permainan dan fakta bahwa ia berjalan di PlayStation 4.

Menurut Sony, 50 game akan mendukung headset-nya pada akhir tahun. Sony mengatakan juga memiliki lebih dari 100 pengembang yang bekerja pada judul lainnya.

Fakta bahwa PSVR berjalan pada PS4 berarti Anda tidak perlu pergi keluar dari cara Anda untuk membeli atau membangun sebuah PC gaming hardcore untuk menjalankannya. Terlebih lagi, ada 36 juta PS4s sudah di pasar, yang berarti PSVR telah built-in dasar yang sehat.

Bahkan jika Anda tidak memiliki PS4 sebuah, konsol bundel dengan permainan harga $ 400. Pasangan yang dengan harga PSVR dan Anda membayar sekitar $ 960, yang kurang dari harga sebuah komputer Anda akan perlu untuk menjalankan Rift atau Vive.

Oculus Rift

Facebook Oculus Rift adalah veteran berusia asin dari grup: Ini pada dasarnya meluncurkan dorongan virtual reality saat ini dengan debutnya Kickstarter pada 2012.

Tersedia untuk pre-order sekarang untuk $ 600 (batch pertama dari pesanan pengiriman pada tanggal 28 Maret), Rift akan menjadi yang pertama dari pesaingnya untuk memukul pasar. Kami sudah banyak kesempatan untuk mencoba Rift selama tahun lalu dan menemukan itu menyenangkan untuk digunakan.

Berbeda dengan PSVR, yang menggunakan satu layar untuk menampilkan gambar, Rift menggunakan dua layar untuk setiap mata. Kedua display output pada 1080 x 1200 per mata (lebih baik dari 960 x 1080 per PSVR ini). Akibatnya, gambar terlihat sedikit lebih tajam di Rift.

Yang mengatakan, Rift memiliki refresh rate lebih lambat dari PSVR yang - 90Hz versus PSVR ini 120Hz. Itu berarti game PSVR ini secara teoritis akan berjalan lebih lancar.

Seperti PSVR itu, Oculus Rift fitur giroskop built-in dan accelerometer onboard. Sebuah sistem head-tracking eksternal berikut gerakan kepala Anda dan menerjemahkannya ke Rift, mirip dengan cara PlayStation Kamera trek PSVR tersebut.

Ketika kapal Rift itu akan mencakup kontroler Xbox bahwa pemain dapat digunakan untuk menavigasi dunia maya mereka. Oculus telah bekerja pada kontroler berbasis sentuhan nirkabel untuk beberapa waktu, tetapi tidak akan memiliki mereka siap sampai paruh kedua 2016.

Dalam hal permainan, Oculus mengatakan akan memiliki 30 judul yang tersedia pada saat peluncuran dengan tambahan 100 datang pada akhir tahun.

Mana Rift hits halangan, relatif, dalam persyaratan sistem yang curam. Seperti headset Sony, Rift menghubungkan ke PC Anda melalui serangkaian HDMI, USB 3.0 dan USB 2.0 kabel. Tidak memiliki diperlukan tiga 3.0 port USB dan tambahan port USB 2.0? Anda beruntung. Dan mereka hanya persyaratan yang dibutuhkan untuk menghubungkan Rift.

Jika Anda benar-benar ingin menjalankan Rift, Anda akan membutuhkan PC yang menjalankan prosesor Intel Core i5-4590 prosesor atau lebih baik, 8 GB RAM, dan kartu grafis high-end seperti GTX Nvidia 970 atau AMD R9 290. Mereka aren 't persis spesifikasi PC rendah-fi. Dengan kata lain, atau lebih tepatnya Palmer Luckey ini, jangan berharap Mac Anda untuk menjalankan Rift.

Oculus, bagaimanapun, bermitra dengan beberapa produsen PC untuk menawarkan khusus "oculus Siap" PC. Mereka PC, yang berkisar dari $ 1.000 sampai sekitar $ 2.000, akan datang baik dalam pilihan mandiri atau dibundel dengan headset.


HTC Vive

Sebuah pembangunan bersama oleh HTC dan game publisher Valve, yang Vive adalah yang paling maju dari tiga headset virtual reality. Itu karena itu dapat benar-benar melacak gerakan fisik Anda dalam ruang 15x15 ').

Tapi itu membawa masalah sendiri: Anda akan membutuhkan ruang yang cukup besar di rumah Anda untuk menggunakannya. Jika Anda tinggal di sebuah apartemen, yang bisa jadi sulit. Yang mengatakan, Vive adalah modular dan dapat pergi dari kamar-besaran untuk mode head-tracking sederhana. Jadi jika Anda kekurangan ruang lantai, Anda masih bisa menggunakannya sambil berdiri atau duduk.

Seperti Rift, para Vive memiliki resolusi layar 2160 x 1200, yang memecah ke 1080 x 1200 per mata. Sekali lagi, itu lebih tajam dari layar PSVR, yang seharusnya berarti grafis tajam.

Dan seperti dengan Rift, yang Vive memiliki refresh rate 90Hz - lebih rendah dari PSVR ini 120Hz - sehingga permainan mungkin tidak berjalan semulus yang mereka lakukan pada headset Sony.


The Vive juga dilengkapi dengan sensor khusus yang melacak gerakan Anda, tetapi sedangkan Oculus dan Sony headset menggunakan kotak sensor tunggal, yang Vive menggunakan dua bahwa Anda harus menempatkan di wilayah yang terpisah dari kamar Anda. kotak-kotak ini adalah apa yang memungkinkan Vive untuk mengikuti gerakan Anda ketika Anda berjalan di sekitar atau memindahkan kepala Anda.

Salah satu alasannya Vive begitu mahal (di luar kemampuannya untuk melacak Anda saat Anda berjalan) adalah bahwa hal itu mencakup dua pengendali gerak-pelacakan nirkabel, sehingga Anda akan dapat memanipulasi item dalam game dengan fisik menggerakkan tangan Anda. Itu langkah maju dari Oculus, yang tidak termasuk pengendali gerak pada saat peluncuran.


Keuntungan potensial lainnya yang Vive adalah bahwa ia telah bersama-dikembangkan dengan Valve. Pencipta Steam portal game online, Valve bisa mendapatkan game untuk pemain cepat dan tanpa rasa sakit.

Tapi seperti Rift, yang Vive hanya bisa dijalankan di PC cukup gemuk. Dalam semua kemungkinan, Anda akan berakhir shelling out minimal sekitar $ 1.000 untuk seperti setup. Menambahkan bahwa untuk biaya Vive dan Anda akan berakhir berpisah dengan sekitar $ 1.800, jika Anda beruntung.

Penutup

Seperti berdiri sekarang, Sony PlayStation VR adalah mudah membeli paling menarik dari segi harga, bahkan jika setup benar-benar akan biaya $ 560 daripada $ 400. Menambahkan bahwa untuk fakta bahwa PSVR berjalan di PlayStation 4, yang sudah dalam jutaan rumah tangga, dan kemungkinan bahwa headset Sony akan menjadi headset VR pertama yang menggunakan banyak orang.

Tapi itu tidak akan menjadi yang pertama tersedia, dan bahwa posisi pole - bersama dengan permainan lineup dipoles dan backing Facebook ampuh - memberikan Oculus keuntungan yang sangat besar. Dan sementara Vive tidak cukup juga dikenal, gamer hardcore sudah menggunakan portal Steam game Valve, yang bisa membuat Vive prospek menarik memang.



1 Response to "Virtual Reality Lebih Nyata: Sony PSVR vs Oculus Rift vs HTC Vive"