Google VR Headset Tidak membutuhkan bantuan PC, Konsol, Dan Smartphone


Google VR Headset Tidak membutuhkan bantuan PC
Keadaan saat virtual reality tidak elegan. Ada headset seperti Samsung Gear VR dan Google karton yang membutuhkan smartphone. Lalu ada beefier VR headset seperti Oculus Rift dan HTC Vive, yang terhubung ke PC mahal, dan PlayStation VR, yang menghubungkan ke PlayStation 4.

Sebuah laporan baru dari Wall Street Journal mengatakan Google sedang mengembangkan sebuah headset VR yang sepenuhnya mandiri dan tidak membutuhkan smartphone, komputer atau game konsol untuk bekerja - itu kabarnya benar all-in-satu perangkat yang akan menyederhanakan pengalaman VR.

Laporan Journal berikut lain dari Financial Times yang mengklaim headset VR Google akan menjadi pesaing untuk Gear VR.

Menurut Journal, headset Google VR akan "bertujuan untuk jalan tengah:. Pengalaman yang berkualitas tidak ditambatkan ke mahal PC atau konsol game" sumber laporan mengatakan headset akan memiliki layar, prosesor berkinerja tinggi yang dibuat oleh Movidius dan menghadap ke luar kamera. Prosesor dikabarkan akan "menggunakan feed kamera 'untuk melacak gerakan kepala pengguna."

Laporan ini juga menguatkan berita FT yang Google adalah upgrade Android untuk bekerja lebih baik dengan headset VR. "Salah satu perubahan akan memungkinkan ponsel untuk tinggal di bahkan ketika itu belum tersentuh untuk sementara waktu," kata laporan itu.

Tidak ada kata pada saat Google akan mengumumkan headset VR, tetapi itu bisa terjadi pada tahunan I / O konferensi pengembang perusahaan pada bulan Mei.

Ini juga patut merenungkan berapa banyak jenis VR headset akan biaya. Samsung saat ini menjual Aksesoris VR terbaru untuk $ 99, tapi perangkat yang terbatas pada beberapa smartphone Samsung, yang Anda harus membeli secara terpisah. Oculus Rift biaya $ 600, tetapi Anda harus memiliki PC yang kuat untuk menjalankannya dengan baik; lengkap Oculus VR dan PC setup akan biaya sekitar $ 1.500.

Apapun, itu jelas Google semakin benar-benar serius VR. Jika Karton adalah hobi belaka untuk mengukur minat dalam VR, headset mandiri bisa menjadi tanda bahwa VR benar-benar akan menjadi berikutnya utama medan pertempuran komputasi.

1 Response to "Google VR Headset Tidak membutuhkan bantuan PC, Konsol, Dan Smartphone"