Pininfarina B0 (B-Zero) Mobil Masa Depan Yang Menggunakan Tenaga Surya

Ada mobil listrik di mana-mana di Paris, tapi kebanyakan dari mereka di pameran mobil kota adalah beberapa cara dari produksi dan voiturettes listrik sudah digunakan sekitar kota hampir tidak lebih canggih daripada mobil golf.

Pininfarina B0 (mengatakan "B Zero") menjembatani kesenjangan antara produsen besar dan spesialis Perancis. Ini adalah lima pintu, empat kursi hatchback ukuran Honda Fit, gaya dan direkayasa oleh Pininfarina dan ditugaskan oleh Bolloré, kelompok industri Perancis.

Bolloré, sebuah $ 10000000000 perusahaan yang bisnis utamanya adalah di pelabuhan beroperasi di seluruh dunia, diversifikasi ke bisnis baterai beberapa waktu lalu. Itu membuat polimer lithium-logam (LMP) baterai yang duduk di bawah lantai di pusat mobil dan supercapacitors yang mengumpulkan energi dari pengereman regenerasi. Sebuah motor listrik 45kW menggerakkan roda depan.

Chassis B0 adalah sebuah space frame aluminium dan tubuh fiberglass komposit. Atap dan apron depan membawa panel surya untuk mengoptimalkan pengisian baterai. LMP baterai dapat diisi pada soket rumah tangga "dalam beberapa jam" dan memberikan mobil kisaran hingga 150 mil. Top speed adalah 80 mph.

Mobil-mobil akan dilakukan di fasilitas produksi Pininfarina Cambiano di, Turin, dengan baterai yang dipasok dari pabrik Bolloré ini di Quimper di Perancis barat. Produksi dijadwalkan akan dimulai musim gugur mendatang, dengan mobil dijual-awalnya hanya di Eropa Barat-pada akhir 2009.

Apa yang membuat B0 terpisah dari mobil listrik lainnya dari perusahaan start-up adalah tingkat yang benar-benar profesional selesai dan perabotan. The layaknya interior mobil kecil premium dari jenis yang Pininfarina mengkhususkan diri, dan B0 bersama berdiri di Paris dengan Ferrari California, yang juga dirancang Pininfarina. Bolloré mengakui bahwa itu bukan dirinya nama rumah tangga, sehingga B0 akan dijual di bawah merek Pininfarina.

Harga dan bagaimana B0 yang akan dijual telah belum terungkap. Salah satu solusi potensial adalah menjual langsung ke pelanggan melalui Internet.

Pininfarina telah dalam kesulitan akhir-akhir. Kontrak desain lebih sedikit daripada dulu dan jalur produksi yang berjalan di bawah kapasitas. Pada bulan Agustus, Andrea Pininfarina, anggota senior dari desain rumah itu keluarga pendiri, tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam pidatonya di pameran Paris, saudara Andrea Paolo, yang telah mengambil alih posisi ketua, mendedikasikan B0 ke Andrea.

Serta memberikan yang sangat dibutuhkan bisnis Pininfarina, Bolloré adalah seorang investor dalam program refinancing perusahaan yang akan mengurangi kepemilikan saham keluarga Pininfarina 55-30 persen. Mitra lainnya termasuk Tata dari India, pemilik baru Jaguar dan Land Rover.

0 Response to "Pininfarina B0 (B-Zero) Mobil Masa Depan Yang Menggunakan Tenaga Surya"

Post a Comment