Nvidia Menerangkan Hampir Semua PC tidak bisa Menggunakan virtual reality

Meskipun pembuat GPU besar telah mengumumkan fitur seperti shader asynchronous dan skala multi-GPU yang lebih baik untuk membantu membuat virtual reality sebagai berkinerja tinggi mungkin, Nvidia khawatir bahwa kebanyakan PC tidak akan dapat menjalankan game pada frame rate yang terhormat. Peluncuran virtual reality hardware komersial hanya beberapa bulan lagi, tapi dengan bar setinggi GTX 970 untuk persyaratan minimum, Nvidia menasihati upgrade.Tapi tentu saja itu tidak.

Dalam purna Natal membuai beberapa orang yang membeli hardware baru dan Nvidia ingin menghidupkan beberapa bunga, bahkan jika ada kebenaran dalam pernyataannya. Statistik, menurut Nvidia, adalah bahwa 13 juta dari 1,3 miliar PC di dunia akan mampu menjalankan pengalaman high-end pada Oculus Rift CV1 atau komersial HTC Vive (melalui Bloomberg).

Dan memang itu mungkin benar. Dengan sebagian besar PC bahkan tidak menggunakan kartu grafis khusus, karena mereka tidak dirancang dengan game atau rendering 3D dalam pikiran, sebagian besar sistem tidak akan mampu. Demikian juga ada banyak mesin berorientasi game dan notebook yang tidak dirancang dengan judul AAA dalam pikiran, sehingga sekali lagi, ini tidak akan memukul frame rate nyaman.

Terkait: Oculus mengumumkan tanggal resmi untuk Rift pre-order
Tapi ini bukan sesuatu yang panik tentang jika Anda berinvestasi dalam ide realitas masa depan virtual. VR tidak akan menjadi konsol generasi berikutnya dari PC. Tidak seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo, silsilah dari pemilik akan di awal berada di beberapa ratusan ribu, bukan puluhan juta.

Adopsi kemungkinan akan cepat, tapi untuk saat ini, itu akan menjadi niche kecil dibandingkan dengan game atau game bahkan PC secara keseluruhan.

Dan itu mungkin hal yang baik, karena sebagai Nvidia mengatakan, hanya mereka yang mengawasi VR dan pengadopsi awal antusias akan memiliki hardware yang dibutuhkan untuk menjalankannya.
Untungnya itu tidak akan menjadi kasus lama sekalipun.

 Rumor Nvidia dan AMD generasi GPU - Pascal dan Polaris - adalah bahwa mereka akan berkali-kali lebih kuat per watt dari GPU generasi sekarang, menawarkan kinerja besar dengan tapak berkurang. Selain itu, ada beberapa pembuat chip lain berbicara tentang jenis yang sama sekali baru dari prosesor, yang ditujukan hanya untuk penanganan VR.

Dan itu belum lagi semua perbaikan perangkat lunak yang datang tebal dan cepat. Jadi jangan khawatir, dalam waktu satu tahun atau dua kualitas komersial VR akan kacang, setidaknya dibandingkan dengan sekarang.

0 Response to "Nvidia Menerangkan Hampir Semua PC tidak bisa Menggunakan virtual reality"

Post a Comment