Cara Mudah Hapus Link URL Artikel yang Error di Google Webmasters

Terkadang mungkin anda pernah menulis artikel yang kurang menarik atau asal-asalan tapi anda tetap mempublishnya lalu di kemudian hari mungkin anda ingin menghapusnya karna anda menilai bahwa artikel tersebut tidak layak tampil dalam blog anda atau karna artikel yang ingin anda hapus sudah mempunyai pengganti artikel yang lebih menarik.

Mungkin anda membuat artikel atau membuat postingan yang berada di luar jalur topik blog anda dan anda merasa ingin menghapusnya karna dapat membuat blog anda keluar dari jalur topik blog anda. Yang perlu anda ingat! Menghapus artikel lewat blogger begitu saja tidak akan membuat postingan anda hilang di search engine google karna link url anda tidak terhapus di webmaster.

Sebenarnya kesalahan seperti ini sudah sering dialami para blogger, tak terkecuali saya sendiri. Umunya kesalahan ini terjadi karna minimnya pengetahuan mengenai seluk beluk blog dan biasanya hal seperti ini terjadi kepada para blogger pemula yang baru saja berkecimpung di dunia blog. Biasanya para blogger pemula langsung menghapus postingan tanpa menghapus link url tersebut di webmasters, yang mana jika tidak di hapus dapat berakibat fatal bagi blog anda, karna jika ada orang yang mengklik url postingan yang sudah anda hapus akan membuat munculnya 404 not found yang membuat blog anda semakin tidak seo friendly atau mungkin bisa menyebabkan Bounce rate.

Jika anda kurang memahami mengenai semua tentang blog anda bisa terus mengunjungi blog ini karna di blog ini saya akan mengajarkan seputar permasalahan yang di alami para blogger. Atau tutorial ngeblog yang masih sulit di hadapi para blogger pemula. Namun tidak semua tutorial tersedia di blog ini, anda bisa request permintaan tutorial dengan cara comment di bawah. Insyaallah saya akan membuatnya dalam beberapa hari kemudian.

Ingat!! link anda tidak akan terhapus langsung melainkan membutuhkan waktu selama beberapa hari.
Oke, Langsung saja tutorial cara menghapus link url di webmaster terbaru:
  • Masuk/Login ke Dasbor blog anda
  • Pilih salah satu Properti yang akan di Hapus
  • Lalu pilih Menu Google Indeks di Bagian Sidebar
  • Lalu Klik Hapus URL, Lalu Klik Sembunyikan Sementara
  • Lalu Masukkan URL, Lalu Klik Terus
  • Lalu, Klik Kirim Permintaan
 
  • Done, Selesai
Tapi Perlu di ingat!!!, Google tidak langsung menghapus link url itu seketika melainkan membutuhkan waktu, jadi anda harus bersabar agar artikel tersebut tidak muncul lagi di search engine Google.

0 Response to "Cara Mudah Hapus Link URL Artikel yang Error di Google Webmasters"

Post a Comment